Ini Kunci Kemenangan Anthony Ginting atas Chen Long

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Januari 2018 | 18:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, menerapkan beberapa strategi yang mengantarkannya menang atas pemain top asal China, Chen Long, pada perempat final Indonesia Masters 2018, Jumat (26/1/2018).

Anthony meraih tiket ke semifinal Indonesia Masters 2018 melalui kemenangan rubber game 21-11, 16-21, 21-18.

Bagi Anthony, ini adalah kemenangan keduanya secara beruntun atas Chen Long (sebelumnya Malaysia Masters 2018), atau yang ketiga dari total empat pertemuan.

(Baca juga: Miliki Wajah Tampan, Pebulu Tangkis Taiwan Ini Buat Penggemarnya Lambaikan Tangan)

"Puji Tuhan bisa melewati Chen Long. Saat gim pertama saya memang bermain di atas angin, sedangkan Chen Long sepertinya belum mendapatkan ritme permainannya," kata Anthony pada sesi konferensi pers.

"Chen Long baru bangkit pada gim kedua. Saya sempat mau menyusul, tetapi dia terus berinisiatif menyerang. Kemudian pada gim ketiga, saya memaksa bermain cepat dan ternyata berhasil," kata Anthony.

Kemenangan Anthony juga tak terlepas dari peran sang pelatih, Hendry Saputra, yang kerap memberikan motivasi dan instruksi dari pinggir lapangan.

Hendry, kata Anthony, memintanya untuk bermain lebih sabar agar tidak keliru dalam mengambil keputusan.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Pebulu Tangkis 17 Tahun Ini Dikelilingi Pemain yang Hampir 2 Kali Usianya)

"Pelatih mengingatkan saya untuk jangan terburu-buru. Misalnya, kalau mau mengangkat bola, saya harus lihat dulu posisi lawan seperti apa," ucap Anthony menjelaskan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.