Rahasia Anthony Kalahkan Chen Long 2 Kali Beruntun

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Januari 2018 | 19:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Kemenangan atas Chen Long (China) kembali diraih pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Kali ini, hasil positif itu didapat pada babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2018.

Anthony menyingkirkan Chen Long melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-11, 16-21, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Kesuksesan Anthony ini mengulang prestasi yang dia raih pada Malaysia Masters 2018. Pada ajang tersebut, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengalahkan Chen Long dengan skor 21-17, 21-15.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Greysia/Apriyani Sebut Chae/Kim Tak Bisa Mengembangkan Permainan)

Secara keseluruhan, hasil ini juga merevisi rekor pertemuan Anthony dengan Chen Long menjadi 3-1. Seusai pertandingan, Anthony mengungkapkan kiat sukses yang dimilikinya untuk menundukkan pemain nomor 4 dunia itu.

"Kalau menurut saya sendiri, intinya kita jangan terbawa dengan gaya permainan Chen Long," ucap Anthony kepada BolaSport.com.

"Tipe permainan Chen Long itu adalah mengutamakan pertahanan terlebih dahulu, baru menyerang. Jadi, untuk bisa meraih poin demi poin, kita tidak boleh terbawa permainan dia," tutur dia.

Kemenangan ini membuat Anthony berhak untuk melangkah ke babak semifinal. Pada babak empat besar, Anthony akan berjumpa pemenang duel antara Chou Tien Chen (Taiwan) dan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.