Kesan Anthony Ginting Setelah Singkirkan Pemain Unggulan Sepanjang Indonesia Masters 2018

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 Januari 2018 | 19:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah memastikan lolos ke babak final Indonesia Masters 2018 seusai menumbangkan Chou Tien Chen, 21-16, 13-21, 21-12, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah memastikan lolos ke babak final Indonesia Masters 2018 seusai menumbangkan Chou Tien Chen, 21-16, 13-21, 21-12, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Setelah sukses menyingkirkan dua unggulan, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan diri lolos ke final Indonesia Masters 2018.

Anthony berhasil lolos ke final setelah menyingkirkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dalam pertarungan rubber game, 21-16, 13-21, 21-12, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Sebelumnya pada babak perempat final, Anthony berhasil memulangkan andalan utama China, Chen Long, yang berstatus sebagai unggulan ke-3 pada Indonesia Masters 2018, Jumat (26/1/2018).

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018, Inilah Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal)

Hal ini merupakan sebuah prestasi besar bagi Anthony yang berstatus bukan unggulan dan penghuni peringkat ke-16 dunia.

Seusai laga, Anthony mengaku sangat gembira dan tidak menyangkan bisa menyingkirkan dua andalan tersebut di ajang Indonesia Masters 2018.

"Tidak menyangku juga sih, tetapi saya tetap memiliki optimistis," ucap Anthony kepada wartawan termasuk BolaSports.com. 

"Namun, setelah kemaren berhasil mengalahkan Chen Long, saya tidak berpikir soal menang atau kalah menghadapi Chou Tien Chen hari ini."

"Saya hanya memikirkan strategi bermain dan menjaga fokus dalam bermain di lapangan. Kualitas lawan semakin bagus dari babak ke babak, jadi fokus saya tidak boleh buyar karena akan berdampak sangat fatal," tuturnya.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju ke Final Setelah Menangi 'Perang Saudara')


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.