Membaiknya Mental Bertanding pada Gim Ketiga Jadi Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 Januari 2018 | 20:01 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatab) pada babak semifinal Indonesia Masters yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatab) pada babak semifinal Indonesia Masters yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lolos ke final Indonesia Masters 2018 yang digelar 23-28 Januari.

Tiket final didapat setelah menundukan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-11, 17-21, 21-17, pada laga semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Sepanjang pertandingan, Greysia/Apriyani terlihat hanya kesulitan untuk menghadapi Lee/Shin pada gim kedua.

Namun, Greysia mengaku bahwa mereka berhasil memenangi pertandingan ini melalui sebuah perjuangan yang sangat besar.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018, Inilah Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal)

"Sangat bersukur kami bisa memenangi pertandingan ini, walaupun harus mati-matian. Kami juga sudah mempersiapkan diri soal bagaimana cara untuk menghadapi permainan mereka," ucap Greysia.

"Namun, Lee/Shin bukanlah lawan yang mudah. Pada gim kedua kali harus kalah akibat strategi dan mental. Kami sangat bersyukur mental bermain kami membaik di gim ketiga dan lebih stabil dalam menjaga poin yang berujung dengan dan kemenangan," tuturnya.

Di sisi lain, Apriyani mengaku bahwa dirinya sempat kehilangan fokus permainan yang membuat gim kedua berhasil dimenangi Lee/Shin.

"Saya sangat bersyukur dengan hasil hari ini. Di gim kedua keunggulan jauh yang kami miliki berhasil dikejar lawan akibat kehilangan fokus," kata Apriyani.

"Beruntung pada gim ketiga kami bisa mengembalikan performa seperti gim pertama dan bisa tampil lebih tenang dan dapat mengendalikan emosi di lapangan," ujarnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X