Kesan Anthony Ginting Setelah Raih Gelar Superseries Ke-2 dalam Kariernya

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 28 Januari 2018 | 15:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose dengan medali yang didapatnya sebagai juara pada Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose dengan medali yang didapatnya sebagai juara pada Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, sangat bersyukur bisa meraih gelar juara pertamanya di Indonesia setelah menaklukkan pemain asal Jepang, Kazumasa Sakai, pada final Indonesia Masters 2018, di Istora Senayan, Minggu (28/1/2018).

Pada pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu, Anthony sukses menorehkan kemenangan dua gim sekaligus, 21-13, 21-12.

"Saya ucapkan puji Tuhan atas keberhasilan saya memenangi gelar pertama di Indonesia," ujar Anthony pada sesi konferensi pers seusai pertandingan yang dihadiri BolaSport.com dan JUARA.net.

(Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Kembali Berpasangan di India Open 2018, Begini Respon Heboh Netizen)

"Awalnya permainan cukup ketat, terutama saat poin-poin pertama. Namun, setelah lewat 11 poin, lawan tertinggal cukup jauh," tutur pemuda berusia 21 tahun tersebut.

Anthony menilai Sakai tak bermain lepas pada partai final karena agak terpengaruh oleh suporter Indonesia yang memenuhi sebagian besar tribun Istora.

Dukungan masif dari suporter tuan rumah dinilai Anthony membuat Sakai tegang dan kerap melakukan kesalahan.

"Tadi terlihat lawan agak grogi sehingga sering mati sendiri. Bola yang seharusnya bisa berbuah poin malah gagal dia ambil," ucap Anthony.

"Seandainya dia bermain lepas, mungkin pertandingan akan berjalan lebih ketat. Soalnya kemarin dia bisa mengalahkan pemain top seperti Son Wan-ho (Korea Selatan)," tutur dia menambahkan.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Lanjutan Superioritas Tai Tzu Ying atas Saina Nehwal)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X