Marcus/Kevin Akui Lawan Bermain dengan Cepat

By Delia Mustikasari - Kamis, 1 Februari 2018 | 19:44 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) pada laga babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) pada laga babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak perempat final India Open 2018.

Marcus/Kevin melaju ke babak tersebut setelah melalui laga sengit atas Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand), 21-18, 28-26 pada laga babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).

"Saya merasa belum menemukan permainan di awal-awal, start nya telat. Saat masuk lapangan belum in mainnya," ujar Marcus usai pertandingan.

"Permainan mereka cepat. Tenaganya kuat dan penempatan bola silangnya bagus," ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org yang dilansir BolaSport.com.

Sejak gim pertama, pertandingan sudah berlangsung seru, di mana kedua pasangan saling menekan.

Gim pertama dimenangi Marcus/Kevin lewat serangan-serangan mereka. Namun, pada gim kedua, Marcus/Kevin beberapa kali melakukan kesalahan beruntun.

Hal ini dimanfaatkan oleh Isriyanet/Namdash untuk terus menekan dan menyerang dengan smes-smes keras hingga membuat Marcus/Kevin jatuh bangun.

(Baca juga: India Open 2018 - Greysia/Apriyani Susul Marcus/Kevin ke Perempat Final)

Pasangan Thailand kerap unggul dalam perolehan angka pada gim kedua dan memimpin jauh hingga 14-9.

Lima poin beruntun yang direbut Marcus/Kevin membuat kedudukan menjadi imbang 14-14.

Hal ini menjadi titik balik kebangkitanMarcus/Kevin pada gim kedua. Namun, pertarungan belum usai, Isriyanet/Namdash membuka peluang untuk dimainkannya gim ketiga saat memimpin dalam kedudukan game point 20-19.

Namun, Marcus/Kevin kembali mencuri kesempatan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Marcus/Kevin yang sudah beberapa kali dalam kedudukan match point juga belum berhasil menyelesaikan permainan hingga akhirnya permainan berakhir dengan skor 28-26.

(Baca juga: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Bicara soal Peta Persaingan pada MotoGP 2018)

"Di saat-saat kritis, kami tetap berusaha tenang dan fokus poin demi poin. Kami tidak mau menyerah walaupun ketinggalan, kan ini belum game. Jadi, masih ada kesempatan," tutur Kevin.

Pada babak perempat final, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua wakil tuan rumah, Manu Attri/Reddy B Sumeeth Tushar Sharma/Chandrabhusan Tripathi.

"Mengevaluasi penampilan hari ini, kalau saya sih harus lebih siap lagi start nya. Di sini udaranya dingin, jadi pemanasannya harus lebih bagus," ucap Marcus.

Sementara itu, pasangan ganda putri nasional, juga melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong) 21-19, 22-20.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X