Pelatih Sebut Kekalahan Angga/Rian pada Perempat Final India Terbuka karena Tidak Percaya Diri

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Februari 2018 | 19:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil pada perempat final India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (2/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil pada perempat final India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (2/2/2018).

Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, gagal lolos ke semifinal India Terbuka 2018

Angga/Rian menyerah dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 19-21, 19-21 di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (2/2/2018).

Pasangan unggulan ketujuh ini sebetulnya seringkali mengungguli Han/Zhou, baik pada gim pertama maupun gim kedua.

Namun di saat-saat terakhir, Angga/Rian justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Angga/Rian bukan kalah sama lawan, tetapi kalah sama diri mereka sendiri. Sudah unggul 18-15, mereka seperti tidak percaya diri. Banyak pengembalian yang mengambang, nyangkut dan mati sendiri, padahal posisinya sedang memimpin," ujar Aryono setelah pertandingan.

Hal paling krusial yang harus diperbaiki dari mereka adalah rasa yakin, percaya diri, dan fighting spirit nya," kata Aryono.

Angga/Rian baru saja dipasangkan kembali setelah kurang lebih empat tahun berpisah.

Keduanya baru menjalani latihan bersama selama satu minggu jelang keberangkatan ke India. Namun, menurut Aryono, hal ini tidak bisa dijadikan alasan.

(Baca juga: India Open 2018 - Marcus/Kevin Jadi Wakil Pertama Indonesia yang Lolos ke Semifinal)

"Soal klop atau belum klop, kalau di ganda putra itu kan sering latihan bersama dengan berganti-ganti pasangan. Jadi, ini bukan alasan. Keyakinan mereka yang masih kurang," kata Aryono.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.