Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket Final pada India Terbuka 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Februari 2018 | 20:24 WIB
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil pada semifinal Kejurnas PBSI 2017 di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Jumat (30/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil pada semifinal Kejurnas PBSI 2017 di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Jumat (30/11/2017).

Indonesia menempatkan satu wakil pada final ganda putra India Open 2018 melalui kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin AKAN menjumPai senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tiket semifinal direbut Marcus/Kevin lewat kemenangan straight game atas Manu Attri/Sumeeth Reddy (India), dengan skor 21-19, 21-19.

Marcus/Kevinsebetulnya sudah unggul jauh dalam kedudukan match point 20-12, namun lawan meraih tujuh poin berturut-turut dan mendekat 19-20. 

"Memang kami sudah unggul jauh. Tapi, kami mau latih pertahanan kami, ternyata lawan masih bersemangat sekali," kata Marcus mengomentari gim kedua.

"Kami kecewa dengan keputusan hakim servis. Servis pendek saya disalahkan terus, sedangkan lawan servisnya diayun tinggi tidak dinyatakan fault," ujar Marcus.

Marcus menjelaskan bahwa dia nyaris terjatuh saat mengambil shuttlecock dan akhirnya tidak terjangkau juga. Karena itu, Marcus mengaku bingung.

(Baca juga: India Open 2018 - Pelatih: Angga/Rian Kalah dari Diri Sendiri)

"Waktu lawan menyusul jadi 19-20 itu memang berbahaya juga ya. Tapi, kami tahu kalau kami masih memegang kontrol permainan," ucap Kevin.

Marcus/Kevin berharap Ahsan/Hendra memenangi laga melawan pasangan China sehingga mereka bisa berjumpa di semifinal dan otomatis Indonesia memastikan satu wakil ganda putra pada babak final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X