Greysia/Apriyani Amankan Tiket Final India Terbuka 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Februari 2018 | 17:24 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedang berdiskusi dalam laga final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedang berdiskusi dalam laga final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Tiket final pertama wakil Indonesia pada turnamen India Terbuka 2018 berhasil diraih pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani melaju setelah menundukkan pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, dengan skor 21-14, 19-21, 21-18 pada laga semifinal yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Sabtu (3/2/2018).

Greysia/Apriyani membuka gim kesatu dengan baik. Mereka berhasil mengungguli perolehan poin Juhl/Pedersen 9-7.

Juhl/Pedersen sempat menebar ancaman dengan menyamakan skor menjadi 9-9, tetapi Greysia/Apriyani langsung merespons dengan memetik dua poin berikutnya.

Fase interval pun ditutup dalam kedudukan 11-9 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

(Baca juga: Ini Dia 5 Pemuncak Peringkat Bulu Tangkis Dunia pada Pekan Ke-5 Tahun 2018)

Selepas interval, intensitas laga antara kedua pasangan ganda putri ini semakin tinggi. Juhl/Pedersen bahkan mampu berbalik unggul 12-11 setelah meraih tiga poin beruntun.

Pertarungan antara Greysia/Apriyani dan Juhl/Pedersen kemudian berlangsung sengit. Mereka saling bergantian mendulang poin hingga skor sama kuat 13-13.

Namun, Greysia/Apriyani berhasil lebih dulu keluar dari tekanan Juhl/Pedersen. Mereka mencapai game point dalam kedudukan 20-13 seusai meraih tujuh poin beruntun.

Juhl/Pedersen sempat menambah satu poin lagi, tetapi laju Greysia/Apriyani sudah tidak terbendung. Mereka memenangi gim kesatu setelah memetik poin berikutnya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.