Semangat Pantang Menyerah Greysia/Apriyani Sukses Singkirkan Unggulan Kesatu India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Februari 2018 | 19:10 WIB
Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii (kanan)/Apriyani Rahayu, saat melakoni laga melawan Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen (Denmark) pada semifinal India Terbuka 2018 yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Sabtu (3/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii (kanan)/Apriyani Rahayu, saat melakoni laga melawan Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen (Denmark) pada semifinal India Terbuka 2018 yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Sabtu (3/2/2018).

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses meraih kemenangan besar saat menjumpai Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) pada babak semifinal turnamen India Open 2018.

Selain membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya, kemenangan dengan skor 21-14, 19-21, 21-18 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Sabtu (3/2/2018), juga meloloskan Greysia/Apriyani ke final.

Diakui Greysia/Apriyani, kunci kemenangan atas Juhl/Pedersen pada laga kali ini ialah keyakinan dan semangat pantang menyerah.

"Lawan kami adalah salah satu pasangan terbaik dunia saat ini, tidak mudah menghadapi mereka," tutur Greysia yang dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kami harus selalu bisa menjaga fokus. Di permainan ini, mental dan strategi betul-betul diadu," ucap Greysia lagi.

(Baca juga: India Open 2018 - Greysia/Apriyani Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Maju ke Final)

Greysia/Apriyani dipaksa bermain selama 81 menit atau 1 jam 21 menit saat menghadapi Juhl/Pedersen. Durasi selama itu terjadi karena kedua pasangan melakoni rubber game yang sangat intens, terutama pada gim ketiga.

Pada laga final, Greysia/Apriyani yang menempati posisi unggulan ketiga akan menjumpai pasangan unggulan kedua asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pertemuan mendatang merupakan yang ketiga bagi kedua pasangan. Hingga duel kedua, rekor pertemuan Greysia/Apriyani dan Kititharakul/Prajongjai imbang 1-1.

Skuat Merah Putih masih bisa menambah wakil lagi pada babak final.

Hingga berita ini ditulis, masih ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) yang belum bertanding.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X