Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Tinggal Selangkah Pertahankan Gelar India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Februari 2018 | 20:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) pada laga babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) pada laga babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).

Keberhasilan pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memenangi perang saudara atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak semifinal turnamen India Terbuka 2018 membawa mereka hanya selangkah lagi untuk pertahankan gelar.

Marcus/Kevin memijak final India Terbuka tahun ini setelah mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-11, 21-16 dalam tempo 27 menit di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (3/2/2018).

Dominasi Marcus/Kevin atas pasangan senior mereka terlihat sejak awal gim kesatu dimainkan.

Setelah imbang 1-1 pada perebutan poin-poin awal, Marcus/Kevin langsung membuat jarak dengan Ahsan/Hendra dengan memenangi lima poin beruntun.

Skor pun berubah 6-1 untuk keunggulan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu.

Ahsan/Hendra sempat menipiskan selisih skor menjadi 4-6, tetapi Marcus/Kevin kembali bisa melepaskan diri dari kejaran sang senior dengan memetik empat poin beruntun.

Saat mencapai fase interval, Marcus/Kevin unggul 11-7.

(Baca juga: India Open 2018 - Apriyani Rahayu Sebut Kemenangan atas Unggulan Teratas sebagai Pengalaman Berharga)

Selepas interval, laju Marcus/Kevin kian tak terbendung. Enam poin beruntun yang diraih membawa mereka unggul 19-9.

Ahsan/Hendra masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi hal itu tidak mengubah keadaan. Marcus/Kevin memenangi gim kesatu setelah memetik dua poin berikutnya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.