Praveen/Melati Selesaikan Turnamen India Terbuka 2018 sebagai Runner-up

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 4 Februari 2018 | 18:01 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (kiri), berpose di atas podium runner-up India Terbuka 2018, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (kiri), berpose di atas podium runner-up India Terbuka 2018, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

 Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, hanya bisa menjadi runner-up pada turnamen India Terbuka 2018.

Praveen/Melati gagal naik ke podium kampiun setelah dikalahkan pasangan unggulan kelima asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, 14-21, 15-21, pada laga final yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

Praveen/Melati membuka gim kesatu dengan kurang baik. Mereka sempat tertinggal 0-3 sebelum akhirnya memetik poin pertama.

Namun, Christiansen/Pedersen langsung merespons tantangan Praveen/Melati dengan memenangi tiga poin berikutnya secara beruntun. Skor pun berubah 6-1 untuk keunggulan pasangan Denmark.

(Baca juga: India Open 2018 - Kalahkan Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Raih Gelar Pertama Tahun Ini)

Praveen/Melati yang tidak mau kalah begitu saja mencoba memangkas selisih poin dengan bermain lebih agresif. Hasilnya positif, mereka mampu mendekati perolehan poin Christiansen/Pedersen menjadi 5-7.

Akan tetapi, Christiansen/Pedersen lebih dulu mencapai fase interval dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval, Praveen/Melati kembali tancap gas. Dua poin beruntun yang mereka raih berhasil mengubah skor menjadi 9-11.

Akan tetapi, momentum Praveen/Melati tidak berjalan langgeng. Mereka kembali tertinggal jauh 10-17 setelah Christiansen/Pedersen memetik empat poin beruntun.

Praveen/Melati masih berupaya meraih poin, tetapi hal itu belum bisa mengubah keadaan. Christiansen/Pedersen memenangi gim kesatu setelah memetik dua poin beruntun saat kedudukan 14-19.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.