Kalahkan Wakil Denmark, Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 4 Februari 2018 | 20:49 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

Misi pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, untuk mempertahankan gelar juara pada turnamen India Terbuka 2018 berhasil terealisasi.

Marcus/Kevin kembali naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-14, 21-16, pada laga final yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

Melalui kemenangan tersebut, Marcus/Kevin pun sukses mencatat hat-trick alias tiga kali beruntun juara India Terbuka.

Sebelumnya, pasangan berjulukan Minions itu juga menjuarai India Terbuka pada 2016 dan 2017.

(Baca juga: India Open 2018 - Praveen Jordan Beberkan Penyebab Kekalahan pada Laga Final)

Marcus/Kevin membuka gim kesatu dengan menjalani aksi saling kejar poin atas Astrup/Rasmussen. Tercatat, kedua pasangan sempat imbang dalam skor 1-1, 2-2, 4-4, dan 5-5.

Marcus/Kevin lalu melepaskan diri dari tekanan Astrup/Rasmussen dengan memetik lima poin beruntun. Astrup/Rasmussen masih sempat menambah satu poin lagi sebelum Marcus/Kevin menutup interval dalam skor 11-6.

Selepas jeda, permainan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu semakin matang. Meski Astrup/Rasmussen masih bisa mendulang poin, tetapi mereka tak pernah bisa mendekati perolehan poin Minions.

Marcus/Kevin pun menyudahi gim kesatu dengan selisih tujuh poin.


Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat memenangi poin atas pasangan lawan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga final India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).(BADMINTON INDONESIA)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.