Jonatan Christie Mantapkan Persiapan Lawan India pada Laga atas Filipina

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 Februari 2018 | 19:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada partai pertama melawan Filipina pada Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Rabu (7/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada partai pertama melawan Filipina pada Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Rabu (7/2/2018).

Kemenangan pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, membawa Indonesia unggul 1-0 atas tim Filipina pada babak penyisihan Grup D Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Jonatan menang dua gim langsung atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-15, 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Rabu (7/2/2018).

Pertandingan tersebut kembali dijadikan pemanasan oleh Jonatan jelang laga yang lebih berat melawan tim India pada final penyisihan, Kamis (8/2/2018).

Menurut Jonatan, kondisi lapangan dan shuttlecock sedikit berubah.

"Besok saat melawan India di lapangan ini lagi, jadi saya sudah lebih beradaptasi dengan situasinya. Kondisi anginnya berbeda dari lapangan sebelumnya dan shuttlecock-nya lebih berat, jadi harus lebih siap capek besok dan harus lebih mengatur stroke," kata Jonatan.

(Baca juga: Timnas Voli Putra Indonesia Jadikan Test Event Asian Games untuk Ukur Kekuatan)

"Lawan di hari kedua ini juga lebih bagus dari kemarin. Dia ulet, kemana saja bola dikejar sama dia. Mainnya ngotot dan enggak gampang dimatikan," ujarnya.

Pada partai kedua, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menang atas Carlos Antonie Cayanan/Philip Joper Escueta, dengan skor 21-16, 21-11.

Saat ini, tunggal Anthony Sinisuka Ginting sedang menghadapi Arthur Samuel Salvado pada partai ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X