Susy Susanti: Kemenangan atas China Jadi Modal Masuk ke Jajaran Elite

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Februari 2018 | 16:19 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berbicara pada sesi konferensi pers Superliga Junior 2017, di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berbicara pada sesi konferensi pers Superliga Junior 2017, di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/10/2017).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengapresiasi kemenangan tim putri Indonesia atas China pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2/2018).

Indonesia yang tergabung di Grup Z secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tim unggulan pertama dalam ajang ini, China.

"Saya lihat kali ini tim putri bisa main tanpa beban dan punya kemauan untuk menang. Semangat dan kerja keras yang ditunjukkan membuahkan hasil," kata Susy seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Sukses Bawa Indonesia Juarai Grup Z, Greysia Polii Langsung Unggah Kata-kata Mutiara Penyejuk Hati)

"Setelah sekian lama terpuruk, saya rasa kemenangan atas tim China bisa jadi modal bagi pemain-pemain putri kita untuk memperbaiki diri dan masuk ke jajaran elite," tutur dia menambahkan.

Indonesia sukses menaklukkan China 3-2 melalui kemenangan yang diraih Fitriani (tunggal), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda), dan Della Detiara Haris/Rizki Amelia (ganda).

Sementara itu, dua kekalahan Indonesia dialami oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang merupakan pemain tunggal.

(Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Performa Impresif Fitriani Bikin Chen Yufei Terkejut)

"Tentu ini baru langkah awal, kami harus tetap fokus dan konsisten pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata dia menjelaskan.

Kemenangan atas China, Indonesia pun menduduki puncak klasemen dan menyandang status juara Grup Z.

Mereka dipastikan melaju ke babak perempat final dan nanti akan menghadapi lawan berdasarkan undian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.