Alasan Ahsan/Kevin Dipasangkan pada Partai Kedua Lawan India

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 Februari 2018 | 21:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada partai kedua melawan India pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada partai kedua melawan India pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2/2018).

Tim putra Indonesia tak dapat mengamankan satu poin dari nomor ganda putra dalam laga melawan India pada penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-18, 18-21, 22-24 pada partai kedua yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2/2018).

Kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan yang tidak seratus persen, menjadi alasan utama kenapa bukan Marcus/Kevin atau Ahsan/Hendra yang diturunkan.

"Pertimbangan menurunkan Ahsan/Kevin karena mereka sudah pernah berpasangan sebelumnya," kata Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi.

"Hari ini Marcus tidak mungkin diturunkan karena otot perutnya ketarik waktu latihan. Hendra juga ingin istirahat dulu supaya kondisinya full lagi," ujar Herry.

(Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Kalahkan Kidambi Srikanth, Jonatan Christie Buka Jalan bagi Indonesia)

Herry mengakui bahwa hasil yang ditorehkan Ahsan/Kevin di luar dugaan.

"Ahsan/Kevin kurang beruntung di poin-poin akhir. Pengembalian Ahsan banyak menyangkut di net, Kevin pun pukulannya kurang akurat dari sisi belakang," aku Herry.

Sementara itu, Ahsan/Kevin mengakui kalau penampilan lawan hari ini cukup bagus. Serangan-serangan Rankireddy/Shetty cukup merepotkan Ahsan/Kevin.

"Pasangan India bermain bagus, terutama di serangan-serangannya, tidak mudah dihadapi," kata Ahsan seusai pertandingan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.