Kalahkan Korea, Tim Putri China Akan Hadapi Jepang pada Final Kejuaraan Beregu Asia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Februari 2018 | 16:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, He Bingjiao, merayakan kemenangan pada final Prancis Terbuka di Pierre de Coubertin stadium, Paris, 30 Oktober 2016.
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri China, He Bingjiao, merayakan kemenangan pada final Prancis Terbuka di Pierre de Coubertin stadium, Paris, 30 Oktober 2016.

Tim bulu tangkis putri China melaju ke babak final setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018).

Poin pertama China disumbangkan tunggal putri Chen Yufei yang mengalahkan Sung Ji-hyun, dua gim langsung 21-14, 21-15.

Kedudukan antara dua negara imbang 1-1 setelah pasangan ganda putri Lee So-hee/Shin Seung-chan menang atas Dong Wenjing/Feng Xueying, 21-13, 21-9.

Tunggal putri China, He Bingjiao, menambah keunggulan Negeri Tirai Bambu setelah meraih kemenangan atas Lee Jang-mi 21-19, 21-19.

Selanjutnya, poin kemenangan China dipastikan melalui pasangan ganda putri Cao Tong Wei/Zheng Yu yang mengalahkan Chang Ye-na/Kim Hye-rin, 21-17, 21-14.

(Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Meski Kalah, Fitriani Beri Perlawanan Ketat kepada Akane Yamaguchi)

Dalam laga semifinal ini, China memastikan diri ke partai puncak melalui laga dua gim langsung dalam setiap partainya.

Pada babak final, Minggu (11/2/2018) China akan menghadapi Jepang.

Negeri Sakura meraih tiket final seusai menumbangkan Indonesia 3-0.

Berikut hasil lengkap tim putri China versus tim Korea Selatan pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.