Absennya Lee Chong Wei Diakui Pelatih Tim Putra China Beri Keuntungan

By Susi Lestari - Minggu, 11 Februari 2018 | 16:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Keberhasilan menembus babak final Kejuaraan Beregu Asia 2018 diakui pelatih tunggal putra tim China, Xia Xuanze, sebagai keberuntungan.

Hal itu, ucap Xia, tidak lepas dari faktor absennya Lee Chong Wei saat China menghadapi tim tuan rumah pada laga semifinal yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018).

Tanpa kehadiran Lee, tim putra China menang atas Malaysia dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke babak final.

"Kami datang dengan skuat yang sangat muda sebagai bagian dari rencana jangka panjang kami," kata Xia setelah pertandingan, dikutip dari The Star.

"Para pemain ada di sini untuk mendapatkan pengalaman dan saya pikir lolos dari penyisihan grup sudah merupakan hasil yang memuaskan," kata Xia lagi.

(Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Kemenangan Dramatis Firman Abdul Kholik yang Membawa Indonesia ke Final Kejuaraan Beregu Asia 2018)

Xia mengakui bahwa pencapaian tim putra China yang menembus final bak mendapat bonus besar.

"Ini benar-benar bonus untuk mencapai final. Saya tidak pernah mengharapkan kami sejauh ini," ucap Xia.

"Saya pikir juga sedikit beruntung karena Lee Chong Wei tidak diturunkan saat lagi semifinal," tutur pelatih yang juga pernah menjadi juara dunia 2003 itu.

Pada partai final, China akan ditantang oleh tim putra Indonesia. Skuat Merah Putih memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Pertandingan final antara Indonesia melawan China digelar pada Minggu (11/2/2018) mulai pukul 17.00 WIB.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.