Tim Putri Jepang Tampil sebagai Kampiun Kejuaraan Beregu Asia 2018

By Any Hidayati - Minggu, 11 Februari 2018 | 17:00 WIB
Tim putri Jepang berpose dengan medali emas yang mereka raih pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Tim putri Jepang berpose dengan medali emas yang mereka raih pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

 Tim putri Jepang tampil sebagai kampiun pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari.

Gelar juara direngkuh Akane Yamaguchi dkk setelah sukses melakukan revans atas China pada babak final. Dalam rangkaian laga tersebut, tim putri Jepang mengalahkan China dengan skor telak 3-0.

Dua tahun lalu, tim putri Jepang hanya bisa menjadi runner-up setelah dikalahkan China 2-3.

Tim putri Jepang memetik poin kemenangan pertama mereka melalui Yamaguchi yang turun sebagai pemain tunggal kesatu. Menghadapi Chen Yufei, Yamaguchi menang dengan skor 21-6, 12-21, 21-14.

Skuat putri Negeri Matahari Terbit menggandakan keunggulan setelah pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi juga meraih kemenangan atas lawan mereka.

Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menang dua gim langsung atas Du Yue/Li Yinhui. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Jepang.

(Baca Juga: Soal Kontrak Baru, Marc Marquez Ternyata Juga Ingin Mendengar Tawaran dari Tim Lain)

Memasuki partai ketiga, tim putri China sempat membuka harapan ketika He Bingjiao memenangi gim kesatu atas Nozomi Okuhara. Namun, hal itu belum bisa menghentikan laju Okuhara.

Juara dunia BWF 2017 itu memastikan tim putri Jepang naik ke podium kampiun dengan memenangi dua gim berikutnya atas He Bingjiao.

Berikut hasil pertandingan final tim putri Jepang vs China pada Kejuaraan Beregu Asia 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.