Berhasil Revans, Pelatih Tim Putri Jepang Tetap Layangkan Pujian ke Skuat China

By Susi Lestari - Minggu, 11 Februari 2018 | 17:23 WIB
Tim putri China berpose dengan medali perak yang mereka raih pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Tim putri China berpose dengan medali perak yang mereka raih pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Pujian dilayangkan pelatih tim putri Jepang, Park Joo-bong, kepada skuat China yang menjadi lawan mereka pada laga final Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Menurut Park, meski skuat putri China pada kejuaraan ini diisi oleh pemain-pemain muda, mereka tidak bisa diremehkan.

"Pemain ganda unggulan China semuanya tidak ada di sini. Ini adalah pemain muda dan ini benar-benar pertama kalinya saya melihat mereka bermain," kata Park yang dikutip dari The Star.

Tim putri China yang diperkuat pemain-pemain muda antara lain Chen Yufei, Dong Wenjing/Feng Xueying, He Bingjiao, Cao Tong Wei/Zheng Yu, dan Gao Fangjie, mampu tampil solid hingga menembus final.

Tiket partai puncak digenggam China setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 pada semifinal.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Firman Abdul Kholik Bawa Indonesia ke Final Usai Lewati Laga Dramatis Selama 1 Jam 24 Menit)

"Meski mereka masih muda, mereka menunjukkan bahwa mereka bisa sangat kuat. Kami tidak benar-benar punya banyak data untuk dipersiapkan melawan mereka," ucap Park.

Kendati sempat mengaku tidak punya banyak informasi untuk menyiapkan strategi, Park berhasil mengantar anak-anak didiknya naik ke podium kampiun Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Pada babak final yang merupakan ulangan partai pamungkas dua tahun lalu, Jepang menang telak 3-0 atas China.

Tiga poin kemenangan Jepang masing-masing dipetik oleh Akane Yamaguchi, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan Nozomi Okuhara.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X