Pengalaman Jadi Alasan Pelatih Turunkan Hendra Setiawan pada Partai Penentuan Lawan China

By Delia Mustikasari - Senin, 12 Februari 2018 | 07:02 WIB
Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Kemenangan 3-1 atas China membawa tim bulu tangkis Indonesia menuju podium juara beregu putra Kejuaraan Beregu Asia 2018, Minggu (11/2/2018).

Tim putra berhasil mempertahankan gelar yang diraih dua tahun lalu di Hyderabad, India.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro menjadi penentu kemenangan tim dengan meraih kemenangan di partai keempat atas Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-14, 21-19.

Jonatan Christie menjadi pembuka jalan dengan merebut angka pertama dari Shi Yuqi dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

Pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama menang dua gim langsung atas He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai ketiga, harus mengakui keunggulan Qiao Bin, dalam permainan rubber game dengan skor 12-21, 21-11, 14-21.

"Dari awal kami memang sudah siap dengan permainan bola-bola depan, sesuai dengan instruksi pelatih," kata Hendra seusai pertandingan.

(Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Kemenangan Dramatis Firman Abdul Kholik yang Membawa Indonesia ke Final Kejuaraan Beregu Asia 2018)

"Hari ini kami lebih antisipasi dan belajari kekalahan kemarin dimana kami sering membuat kesalahan sendiri di saat-saat kritis. Kali ini kami main lebih agresif," ujar Rian.

Sementara itu, pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi mentakan bahwa pengalaman Hendra membuat dia dipilih dalam partai penentuan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.