TOPIK TERPOPULER
Pelatih Kepala Tunggal Putra malaysia, Misbun Sidek.
THE STAR
Pelatih Kepala Tunggal Putra malaysia, Misbun Sidek.

Pelatih Tim Putra Malaysia Jadikan Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2018 sebagai Evaluasi

JUARA.NET, ALOR SETAR - Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang diraih tim putra Malaysia akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh pelatih tunggal, Misbun Sidek.

Tim putra Negeri Jiran menyelesaikan kejuaraan yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari 2018, sebagai semifinalis.

Hasil tersebut membuat tim putra Malaysia secara otomatis berhak melaju ke putaran final Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Dua bulan menjelang putaran final turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi ini, Misbun mengatakan bakal melakukan beberapa perbaikan, terutama dalam aspek fisik.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Rian/Hendra Menang, Indonesia Pertahankan Gelar Juara)

"Secara fisik, pemain kami masih lemah. Pemain asal Korea Selatan dan China lebih kuat karena memiliki struktur fisik yang bagus," kata Misbun yang dikutip dari The Star.

"Jika fisiknya bagus, kekuatan mental pemain juga akan membaik," ucap Misbun lagi.

Saat ditanyai mengenai target meraih Piala Thomas, Misbun menilai hal tersebut masih terlalu dini untuk dipikirkan.

"Kami berada di jalur yang benar, akan tetapi jangan berpikir untuk juara terlebih dahulu," ucap Misbun.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Jonatan Christie Sukses Jadi Top Scorer Sekaligus Layak Disebut Pemain Terbaik Tim Putra Indonesia)

"Yang lebih penting adalah mempersiapkan tim secara strategis," tutur Misbun lagi.

Tim putra Indonesia berhasil menjadi kampiun dan mempertahankan gelar pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 setelah mengalahkan China dengan skor 3-1.

Sementara itu, dari bagian putri, tim Jepang yang menjadi unggulan teratas naik podium juara seusai menang telak 3-0 atas China.

TOPIK :

Komentar