TOPIK TERPOPULER
Pelatih tim putri Jepang, Park Joo-bong.
THE STAR
Pelatih tim putri Jepang, Park Joo-bong.

Pelatih Tim Putri Jepang Sebut Skuat Muda China Berbahaya

JUARA.NET, ALOR SETAR - Pelatih tim putri Jepang, Park Joo-bong, menyebut skuat muda China yang ditemui kubunya pada babak final Kejuaraan Beregu Asia 2018, berbahaya.

Kendati berhasil mengatasi China dengan skor telak 3-0, Park menilai penampilan pemain-pemain muda Negeri Tirai Bambu itu di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018), merepotkan tim Jepang.

"Pasangan ganda putri terbaik mereka tidak tampil pada Kejuaraan Beregu Asia dan hal itu pun rupanya masih menyulitkan kami," kata Park yang dikutip dari The Star.

(Baca Juga: Dari The Beatles hingga Motor Honda - Legenda MotoGP Ungkap Pengalaman yang Mengubah Hidupnya)

China memang tidak menurunkan skuat utama mereka pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang juga berfungsi sebagai kualifikasi putaran final Piala Uber tahun ini.

Menurut Park, salah satu penyebab China melakukan hal itu karena mereka sudah pasti lolos ke putaran final Piala Uber 2018.

"Saya rasa China tidak terlalu termotivasi karena mereka sudah dipastikan lolos ke final," ujar Park.

Beberapa waktu lalu, tim nasional (timnas) bulu tangkis China terlihat melakukan pemusatan latihan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat pula sosok mantan pebulu tangkis ganda China, Zhao Yunlei. Zhao yang dulu merupakan pemain andalan China pada nomor ganda putri dan ganda campuran kembali ke timnas sebagai pelatih.

TOPIK :

Komentar