TOPIK TERPOPULER
Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018)
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018)

'Kejuaraan Beregu Asia Mencerminkan Separuh Kekuatan Bulu Tangkis Dunia'

JUARA.NET, JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai kesuksesan Indonesia menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2018 cukup untuk menambah kepercayaan diri tim Merah Putih untuk Piala Thomas, 20-27 Mei mendatang.

Tim putra Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-1 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa gelar ini merupakan bekal untuk optimistis menyambut Piala Thomas 2018, 20-27 Mei 2018.

Sebab, Kejuaraan Beregu Asia 2018 adalah tempat bertemu sebagian besar peta kekuatan bulu tangkis dunia.

(Baca Juga: Mohamed Salah adalah Dewa Kaki Kiri Liga Inggris)

"Kejuaraan Beregu Asia mencerminkan separuh kekuatan bulu tangkis dunia. Mungkin yang tidak ada cuma Denmark," kata Herry saat berbicara di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Karena itu dia tidak ragu mengatakan kalau dia punya harapan besar untuk Piala Thomas dan Asian Games.

"Apa yang dicapai tim putra sudah jadi cerminan untuk punya harapan besar di Piala Thomas dan Asian Games. Semoga masyarakat bisa mendukung. Apalagi kita tuan rumah Asian Games," ujarnya.

(Baca Juga: Ribuan The Jakmania Lantunkan Selawat untuk Wilfried Yessoh, Kenapa?)

Indonesia menang atas China lewat empat pertandingan dan tiga kemenangan.

Poin kemenangan ketiga dipetik pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan yang mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-14, 21-19.

Sebelumnya, dua poin kemenangan Indonesia masing-masing disumbang oleh Jonatan Christie dan pasangan ganda Mohammad Ahsan/Angga Pratama.

Sementara itu, satu-satunya poin untuk China dipetik oleh pemain tunggal Qiao Bin yang menundukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-12, 11-21, 21-14.

TOPIK :

Komentar