TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Optimisme Tinggi Lee Chong Wei pada Piala Thomas 2018

JUARA.NET, KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, optimistis negaranya punya peluang cukup besar untuk menjuarai ajang Piala Thomas 2018.

Keyakinan Lee didasari oleh kiprah tim putra Negeri Jiran pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari lalu.

Dalam ajang tersebut, Malaysia keluar sebagai semifinalis dan meraih medali perunggu. Padahal, mayoritas pemain tunggal yang masuk ke dalam skuat tersebut berusia lebih muda dari Lee.

(Baca juga: BAM Pastikan 2 Pebulu Tangkis Malaysia Tersangkut Pengaturan Skor)

"Kami berdiskusi dengan pelatih Misbun Sidek dan Hendrawan sebelum pertandingan semifinal," kata Lee yang dikutip BolaSport.com dari New Strait Times.

"Akhirnya, keputusan terbaiknya adalah memainkan Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Soong Joo Ven untuk laga tunggal," ujar dia lagi.

Bagi Lee, keputusan itu bertujuan untuk menambah jam terbang para pemain yang lebih muda darinya dalam menghadapi tim kuat.

Dengan demikian, hasil dari Kejuaraan Beregu Asia 2018 dapat menjadi acuan bagi tim putra Malaysia untuk menghadapi Piala Thomas mendatang.

(Baca juga: Eng Hian Bicara soal Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang Jadi Batu Sandungan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Kami masih akan menjalani turnamen All England dan Gold Coast Commonwealth Games sebelum fokus ke Piala Thomas," tutur Lee.

"Meski tidak akan mudah, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi pesaing yang kuat pada Piala Thomas," ucap Lee lagi.

Piala Thomas 2018 menjadi edisi penyelenggaraan yang ke-30 sejak pertama kali digelar pada 1949.

Untuk edisi tahun ini, Piala Thomas-Uber bakal diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

TOPIK :

Komentar