BAM Akui Ada 2 Pebulu Tangkis Malaysia yang Terkena Kasus Pengaturan Skor

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 Februari 2018 | 06:31 WIB
Tim bulu tangkis Malaysia bersiap melakukan yel-yel jelang laga semifinal kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 menghadapi Korea Selatan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (13/10/2017).
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Tim bulu tangkis Malaysia bersiap melakukan yel-yel jelang laga semifinal kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 menghadapi Korea Selatan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (13/10/2017).

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengonfirmasi adanya pebulu tangkis lain yang terlibat kasus pengaturan skor.

Sebelumnya, JUARA mengutip informasi New Straits Times tentang seorang pebulu tangkis berusia sekitar 20 tahun yang terlibat kasus tersebut.

Tak lama kemudian, BAM resmi merilis pernyataan melalui sang presiden, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, bahwa kini ada dua pemain yang terlibat.

(Baca juga: Seorang Pebulu Tangkis Malaysia Tersangkut Kasus Pengaturan Skor)

Saat ini, kedua pemain tersebut sedang diselidiki oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan sementara ini dilarang mengikuti semua kompetisi.

"Kami memastikan bahwa kami ada di dalam lingkaran, tetapi kasus ini ditangani oleh BWF. Hal yang bisa kami pastikan adalah bahwa pemain-pemain ini akan diskors sementara dari seluruh kompetisi," kata Norza seperti dikutip dari New Straits Times, Senin (13/2/2018).

"Kasus ini benar-benar merusak reputasi bulu tangkis Malaysia. Jadi saya ingin tegaskan bahwa BAM tak akan menolerir segala bentuk pengaturan skor dan perjudian," tutur dia.

Manajer Umum BAM Michelle Chai menyatakan bahwa pihaknya tak dapat mengungkapkan nama pemain yang tersangkut karena kasus ini merupakan kewenangan BWF.

"BWF sebenarnya telah menulis surat kepada kami karena mereka juga memiliki hubungan dengan kami sebagai anggota asosiasi," ujar Chai.

"Pada dasarnya kami adalah penyalur, untuk menyampaikan dokumen kepada para pemain, sebelum BWF menunjuk perwakilan mereka," tutur dia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : New Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.