Begini Gambaran Kekuatan Tim Putra Denmark pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Rabu, 21 Februari 2018 | 14:02 WIB
Tim Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan meraih trofi Piala Thomas. Denmark memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Tim Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan meraih trofi Piala Thomas. Denmark memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).

Tim putra Denmark telah menempatkan diri mereka sebagai favorit untuk mempertahankan gelar Piala Thomas edisi tahun ini.

Tim putra Denmark menegaskan kekuatan mereka dengan tampil sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Eropa dengan mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di Tatarstan, Rusia, Minggu (18/2/2018).

Tidak hanya itu saja, peta kekuatan Denmark semakin lengkap karena mantan pemain nomor dua dunia, O Jorgensen, yang beberapa waktu lalu didera cedera telah kembali untuk memperkuat tim sebagai tunggal putra ketiga.

(Baca Juga: Ini Jumlah Uang yang Diterima Jika Melakukan Pengaturan Skor Pertandingan Bulu Tangkis)

Terkait kekuatan tim putra Denmark, Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai, angkat bicara.

"Tim putra Denmark menduduki peringkat kedua sebagai tim terbaik kedua di dunia setelah China," kata Ng dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Mereka adalah juara bertahan dan juara Eropa. Mereka konsisten dan favorit juara Piala Thomas kali ini," ujar Ng.

Ng menambahi kembalinya Jorgensen akan menambah kekuatan Denmark lebih berbahaya.

"Sektor tunggal tim putra Denmark sangat kuat. Kembalinya Jorgensen membuat tunggal putra ketiga mereka berbahaya," ucap Ng.

(Baca Juga: Ini Komentar BWF Terkait Masalah 2 Pemain Malaysia yang Terlibat Pengaturan Skor Pertandingan)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.