Pusarla Venkata Sindhu Ingin Jadi Pemain Nomor 1 Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 21 Februari 2018 | 15:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Carolina Marin (Spanyol) pada final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2017).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Carolina Marin (Spanyol) pada final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2017).

Cita-cita tinggi tengah diusung pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu. Atlet berusia 22 tahun ini mengaku ingin menjadi pemain nomor satu dunia pada akhir 2018.

"Tahun ini adalah tahun yang besar dan turnamen berikutnya ialah All England Open," tutur Sindhu yang dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

"Akan ada juga Commonwealth Games dan Asian Games. Saya berniat menjalani satu demi satu turnamen. Saya ingin melihat diri saya sendiri menjadi pemain nomor 1 dunia pada akhir tahun," kata Sindhu lagi.

Baca juga: Kesamaan Sifat Jadi Kunci Kekompakan Chen Qingchen/Jia Yifan

Sindhu sebetulnya punya kesempatan menjadi pemain nomor satu dunia pada akhir tahun lalu. Kans itu datang ketika dia berhasil menembus babak final turnamen BWF Superseries Finals di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sindhu. Pada laga final berdurasi 94 menit, Sindhu kalah 21-15, 12-21, 19-21 dari Akane Yamaguchi (Jepang).

Saat ini, Pusarla Venkata Sindhu berada di peringkat keempat dunia dengan koleksi 76.474 poin. Adapun, peringkat kesatu dunia masih dipegang Tai Tzu Ying (Taiwan) dengan raihan 93.839 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.