Fitriani Dapat Undian Kurang Menguntungkan pada Jerman Terbuka 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 21 Februari 2018 | 17:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok kepada Akane Yamaguchi pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 melawan Jepang di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok kepada Akane Yamaguchi pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 melawan Jepang di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018).

Hasil undian kurang menguntungkan didapat pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, pada turnamen Jerman Terbuka 2018 yang akan berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, 6-11 Maret.

Pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Fitriani akan langsung menghadapi pemain unggulan kedua asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Berdasarkan data pertemuan sebelumnya, Sung yang kini menempati peringkat keenam dunia selalu meraih kemenangan atas Fitriani.

(Baca juga: Ini Dia 5 Pebulu Tangkis Terbaik Indonesia Saat Ini Jika Dilihat dari Peringkat Dunia, Marcus/Kevin Tetap yang Juara)

Teranyar, Sung mengalahkan Fitriani dengan skor 21-10, 21-10 pada Indonesia Terbuka 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

"Pukulan-pukulan Sung cukup berbahaya, mainnya juga safe," kata Fitriani yang dikutip dari BadmintonIndonesia.org, Rabu (21/2/2018).

"Saya harus lebih berani bermain reli dan berani capek di lapangan karena pengembalian Sung yang menyulitkan harus bisa saya atasi satu-satu dulu, harus sabar," ujar Fitriani.

Atlet berusia 19 tahun itu menyatakan, persiapannya jelang Jerman Terbuka 2018 tak berbeda dengan turnamen lainnya.

Meski demikian, Fitriani mengakui masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan agar meraih hasil optimal.

(Baca juga: Batal Berlaga di Commonwealth, Ganda Campuran Malaysia Ini Incar Tampil pada Asian Games 2018)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.