Hadapi Jerman Terbuka 2018, Fitriani Berbekal Laga Kejuaraan Asia Beregu

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 Februari 2018 | 07:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Chen Yufei 16-21, 21-12, 21-15 pada perebutan juara Grup Z di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Chen Yufei 16-21, 21-12, 21-15 pada perebutan juara Grup Z di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2/2018).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, berhasil menunjukkan peningkatan grafik performa saat membela Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia. 6-11 Februari lalu.

Dalam kejuaraan yang juga merupakan kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 tersebut, Fitriani turun sebagai pemain tunggal pertama.

Fitriani pun mengakui banyak memetik pengalaman pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang menjadi modal berharga jelang turnamen Jerman Terbuka 2018.

(Baca juga: Bulu Tangkis Hanya Sampingan, Inilah Profesi Idaman Ganda Putri Nomor 1 Dunia)

"Banyak pengalaman yang saya dapat dari Kejuaraan Beregu Asia 2018 kemarin. Misalnya mental, kesabaran, fokusnya lumayan, tetapi masih suka hilang, konsentrasi kurang konsisten," ujar Fitriani yang dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Fitriani memang tampak bermain habis-habisan demi merebut poin bagi tim putri Indonesia.

Atlet berusia 19 tahun asal Garut, Jawa Barat itu membuka jalan bagi tim putri Indonesia saat meraih kemenangan 3-2 atas China.

Kala itu, Fitriani sukses menjegal langkah Chen Yufei yang menjadi andalan tim putri China.

Selain itu, Fitriani juga sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Pusarla Venkata Sindhu (India) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

(Baca juga: Begini Cara Tunggal Putri Terbaik India Siasati Jadwal Padat Turnamen Musim 2018)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.