Susy Susanti Yakin Sektor Putri Bisa Berbicara Banyak

By Yakub Pryatama - Kamis, 22 Februari 2018 | 19:55 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berbicara pada sesi konferensi pers Superliga Junior 2017, di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berbicara pada sesi konferensi pers Superliga Junior 2017, di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/10/2017).

18 Maret mendatang.

Berkaca pada penampilan positif pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Malaysia, Susy menilai Greysia Polii dkk telah menemukan momentum yang pas karena telah berhasil mengalahkan tim China.  

"Saya sangat senang akhirnya Indonesia bisa mengalahkan China sejak terakhir 1996 lalu. Ini adalah momentum yang pas untuk mereka bisa merangsek ke jajaran pemain elite dunia," ujar Susy kepada JUARA.

Bagi Susy, penampilan keseluruhan pasukan ganda putri kini terlihat stabil. Ia ingin pasangan seperti Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani penampilannya terus konsisten selama pertandingan.

"Intinya jangan mau kalah dengan lawan. Kita bertanding itu untuk negara, maka berikan yang terbaik untuk negara. Penampilan saat di lapangan juga harus stabil dan menjaga irama pertandingan agar tak kalah dari lawan," ujar Susy.

(Baca juga: Lee Chong Wei: Jadi Nomor Satu Dunia Tidak Penting bagi Saya)

Fitriani sebagai ujung tombak

Pada sektor tunggal putri, Fitriani akan menjadi ujung tombak Indonesia guna mengarungi All England 2018. Ia akan melawan pebulu tangkis asal malaysia, Sonia Cheah pada babak utama. 

"Saya melihat Fitriani sudah tampil apik di Malaysia. Tinggal menunggu konsistensi saja. Saya sudah sampaikan ke seluruh pemain, jangan cepat menyerah saat bertanding. Saya berharap anak-anak bisa menangkap motivasi yang saya berikan," tutur Susy. 

Senada dengan Susy, pelatih tunggal putri, Minarti Timur, melihat kans untuk Fitriani juga terbuka. Namun, ia tak muluk-muluk menargetkan Fitriani.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.