Lee Chong Wei: Saya Ingin Jadi Pebulu Tangkis Malaysia Paling Sukses di All England

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Februari 2018 | 19:33 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, punya ambisi tersendiri pada All England 2018 yang digelar di Birmingham Arena, Inggris, 14-18 Maret mendatang.

Lee ingin menjadi tunggal putra Malaysia pertama yang meraih lebih dari empat gelar All England.

"Perasaan saya selalu berbeda menghadapi All England karena ini adalah turnamen paling bergengsi," kata Lee seperti dilansir JUARA dari NST.

"Banyak yang bertanya mengapa saya masih bermain di turnamen ini dan saya selalu menjawab bahwa saya ingin menjadi orang Malaysia yang paling sukses di turnamen ini," ucap Lee.

Lee meraih gelar keempat All England pada 2017. Jumlah tersebut menyamai rekor yang dipegang mantan tunggal putra Negeri Jiran Wong Peng Soon dan Eddy Choong.

(Baca juga: BAM Jalin Kerja Sama dengan Komisi Anti Korupsi Malaysia untuk Berantas Pengaturan Skor dalam Olahraga)

"Dulu, orang selalu berbicara tentang All England karena ini adalah turnamen paling tua. Tidak pernah mudah memenangi gelar di sana. Meskipun sudah punya empat titel All England, saya masih memiliki keinginan untuk meraihnya lagi," tutur Lee.

"Saya akan memberikan yang terbaik terlepas dari siapa lawan yang akan dihadapi," ujar pemain berusia 35 tahun ini.

Lee yang merupakan unggulan kedua pada All England akan mengawali turnamen dengan melawan pemain asal Brasil, Ygor Coelho.

Pada babak kedua, Lee berpeluang bertemu dengan Jan O Jorgensen (Denmark) atau Lee Dong Keun (Korea Selatan).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : New Strait Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.