All England Terbuka 2018 Tanpa Viktor Axelsen

By Susi Lestari - Minggu, 25 Februari 2018 | 08:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok ke arah Daren Liew (Malaysia) pada semifinal Malaysia Masters yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (20/1/2018).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok ke arah Daren Liew (Malaysia) pada semifinal Malaysia Masters yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (20/1/2018).

Turnamen All England Terbuka 2018 dipastikan tidak akan diikuti pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Axelsen memutuskan mundur dari turnamen yang dijadwalkan akan digelar di Birmingham, Inggris, 14-18 Maret 2018, karena ingin fokus pada proses penyembuhan cedera pergelangan kakinya.

"Terlalu besar risiko bagi saya untuk bermain di All England Terbuka. Saya tidak bisa bugar tepat waktu," kata Axelsen yang dikutip dari New Indian Express.

(Baca Juga: Sempat Musuhan karena Perilaku Tidak Terhormat, 2 Pebulu Tangkis Ini Baikan dii Swiss Open 2018)

"Saya diberitahu oleh dokter setelah operasi bahwa saya harus bermain aman dan menjaga kondisi tubuh saya. Hal ini menjadi kekecewaan besar karena saya suka sekali bermain di Birmingham, jadi ya, hal ini sangat sulit," ucap Axelsen lagi.

Pebulu tangkis Denmark berusia 24 tahun itu meraih hasil bagus sepanjang kalender kompetisi tahun lalu.

Tercatat, Axelsen berhasil meraih gelar Kejuaraan Dunia, mempertahankan titel BWF Superseries Final di Dubai, serta merebut naik podium kampiun pada Jepang Terbuka dan India Terbuka 2017.

Axelsen mengawali musim kompetisi 2018 dengan memenangi Malaysia Masters, 21 Januari lalu.

Namun, cedera pergelangan kaki yang dialami pada babak kedua Indonesia Masters 2018 memaksa Viktor Axelsen naik ke meja operasi dan menepi dari lapangan untuk beberapa waktu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.