Satu Gelar Swiss Terbuka 2018 Dipastikan Jadi Milik Jepang

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 25 Februari 2018 | 17:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi.
KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi.

Satu gelar juara dari turnamen Swiss Terbuka 2018 dipastikan diraih Jepang setelah sukses menggelar all Japanese final pada nomor tunggal putri.

Satu titel kampiun itu akan diperebutkan oleh dua pemain tunggal putri, Sayaka Takahashi dan Natsuki Nidaira, di St Jakobshalle, Basel, Minggu (25/2/2018).

Di atas kertas, peluang Takahashi untuk menjadi juara jauh lebih besar ketimbang Nidaira. Dari segi peringkat dunia, Takahashi yang berada di urutan ke-21 jelas lebih baik dibanding Nidaira (peringkat ke-59).

Namun begitu, Takahashi tetap perlu waspada.

Baca juga: IBL 2017-2018 - Kalah dari Satria Muda, Bima Perkasa Gagal Melaju ke Play-off

Di luar stamina Nidaira yang lebih baik karena tidak perlu bertanding pada babak semifinal, grafik pemain berusia 19 tahun itu juga tengah menanjak.

Sebelum mendapat walkover dari rekan senegaranya yang merupakan unggulan kedua, Minatsu Mitani, pada semifinal, Nidaira tercatat mampu mengalahkan pemain unggulan ketiga sekaligus wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt, 21-17, 21-19, pada babak kedua.

Nidaira lalu melanjutkan langkahnya dengan mengalahkan pemain unggulan kelima asal Spanyol, Beatriz Corrales, dengan skor 21-8, 21-17.

Bukan tidak mungkin Nidaira akan melanjutkan rangkaian kejutannya dengan membungkam Takahashi pada babak final.

Selain dari nomor tunggal putri, Jepang juga punya peluang meraih gelar juara pada nomor ganda putri setelah meloloskan pasangan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata ke babak final.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.