Nasib 2 Pebulu Tangkis Malaysia Berada di Tangan Pengacara

By Delia Mustikasari - Minggu, 25 Februari 2018 | 19:39 WIB
Gedung baru Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).
THESTAR.COM.MY
Gedung baru Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Dua pebulu tangkis Malaysia yang diduga terlibat kasus pengaturan skor pertandingan telah menunjuk pengacara untuk melakukan pembelaan dalam sidang Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) di Singapura, 26-27 Februari.

Saat ini, dua pemain independen yang belum disebutkan identitasnya ini sedang diselidiki oleh BWF.

Menurut seorang sumber, kedua pemain tersebut sudah menunjuk pengacara untuk membela diri mereka karena mata pencaharian mereka tengah dipertaruhkan.

Jika mereka dihukum berat oleh BWF, kedua pemain tersebut berisiko kehilangan segalanya, termasuk karier mereka sebagai pebulu tangkis.

"BWF sangat serius. Bagi mereka, ini merupakan kali pertama berhadapan langsung dengan kasus pengaturan skor," kata salah satu sumber yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Berdasarkan peraturan BWF, pemain yang terbukti bersalah memanipulasi pertandingan akan dilarang bertanding seumur hidup. Fakta ini akan menempatkan mereka dalam situasi yang sangat sulit," ucap sumber tersebut.

(Baca juga: Lee Chong Wei Ingin Cetak Sejarah di All England)

Sebelumnya, dijelaskan bahwa salah satu pebulu tangkis yang pernah tampil di turnamen besar seperti All England dan Kejuaraan Dunia itu tengah diselidiki atas tuduhan mengatur skor pertandingan.

"Bulu tangkis menjadi sumber pendapatan utama mereka untuk menopang keluarganya. Jika mereka tidak dapat bermain lagi, bagaimana mereka akan mencari nafkah? Nama mereka akan ternoda," kata sumber tersebut.

Sementara itu, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memastikan bahwa ada dua pebulu tangkis independen yang ditangguhkan sementara dari semua kompetisi sambil menunggu proses penyelidikan berlangsung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X