Herry IP: Kondisi Marcus Fernaldi Gideon Oke

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 Februari 2018 | 19:01 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)

Pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, memastikan Marcus Fernaldi Gideon sudah berada dalam kondisi fit menjelang turnamen All England Terbuka 2018.

Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu sempat mengalami cedera bahu kanan sehingga tidak dapat menyelesaikan tugas hingga tuntas pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia.

Namun kini, Herry menegaskan bahwa anak didiknya tersebut sudah siap tempur di Birmingham, Inggris, 14-18 Maret mendatang.

Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Diprediksi Bisa Tembus Final All England Open 2018

"Kalau sampai hari ini (kondisi Marcus) masih oke. Sudah tidak ada masalah dan sudah sembuh. Dia sudah optimal dan tidak ada gangguan," kata Herry, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

"Makanya kami fokuskan saja (Marcus/Kevin) ke All England. Kami sudah konsultasikan ke pemainnya. Mereka bilang oke dan akan fokus untuk All England," ujar dia.

Cedera bahu kanan sudah dialami Marcus sejak tahun lalu, tepatnya pada laga semifinal Denmark Terbuka 2017.

Pekan lalu, Marcus mengakui bahwa cedera tersebut sedikit mengganggu persiapannya untuk All England Terbuka 2018.

Pada babak pertama All England Terbuka tahun ini, Marcus/Kevin akan menjalani duel sesama Indonesia melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Selanjutnya, pada babak kedua, mereka juga berpeluang kembali bertemu pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.