Wakilnya Dilarang BWF Hadir di Sidang Pengaturan Skor, BAM Merasa Geram

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 28 Februari 2018 | 07:28 WIB
Kapten tim Piala Thomas Malaysia, Lee Chong Wei  (tengah) berbincang dengan pelatih Tey Seu Bock (kanan) dan Deputy President BAM Datuk Seri Norza Zakaria (kiri) di Juara Stadium, Bukit Kiara, Petaling Jaya, Malaysia, Selasa (10/5/2016).
S S KANESAN/THE STAR
Kapten tim Piala Thomas Malaysia, Lee Chong Wei (tengah) berbincang dengan pelatih Tey Seu Bock (kanan) dan Deputy President BAM Datuk Seri Norza Zakaria (kiri) di Juara Stadium, Bukit Kiara, Petaling Jaya, Malaysia, Selasa (10/5/2016).

Keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) melarang wakil Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Jadadish Chandra, menghadiri sidang pengaturan skor di Singapura, Selasa (27/2/2018), membuat BAM gerah.

Pada hari kedua, agenda pengaturan skor alias match fixing yang melibatkan dua pebulu tangkis independen Malaysia itu adalah mendengar keterangan alias hearing dari para pelaku.

"Kami kecewa dan terkejut dengan keputusan BWF untuk mengubah izin masuk Jadadish (Chandra) sebagai pengamat pada pagi ini," tutur Ketua BAM Datuk Seri Norza Zakaria yang dilansir dari NST.

"Ketua panel independen mengklaim bahwa Jadadish telah mengungkap informasi terkait hearing kepada media," ucap Zakaria lagi.

Baca juga: Korea Utara akan Kirim Atlet Lagi ke Korea Selatan

Chandra dikirim BAM ke Singapura untuk menjadi pengamat pada sidang pengaturan skor.

Pada hari pertama, Chandra masih bisa menjalankan tugasnya sebagai pengamat dari pihak BAM.

Namun, setelah menghadiri sidang pengaturan skor hari pertama, Chandra menerima informasi dari CEO BWF Stuart Borrie bahwa izin untuk menjadi pengamat yang dia miliki telah dicabut.

Alasan pencabutan izin Chandra tidak lepas dari keberatan yang disampaikan para pengacara pelaku match fixing kepada ketua tim panel independen.

"Pertama, kami (BAM) selalu menghormati BWF dan proses yang mereka lakukan. Apa yang dikatakan Jadadish kepada media tidak melampaui kapasitas dia sebagai pengamat," kata Zakaria.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X