Sekjen PP PBSI Akui Ada Pebulu Tangkis Indonesia yang Terlibat Pengaturan Skor

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 1 Maret 2018 | 19:59 WIB
Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).

 Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Achmad Budiharto mengaku ada pebulu tangkis Indonesia yang juga terlibat pengaturan skor alias match fixing.

Namun, peristiwa tidak sportif itu disebut Budi terjadi pada tahun lalu.

"Sebenarnya kemarin ada pemain Indonesia yang terindikasi (pengaturan skor). Kami sudah banned dia pada tahun lalu," kata Budiharto saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).

"Pemain bersangkutan sudah disidang BWF dan langsung kami banned. Dia pemain non-pelatnas. Kami tak peduli dia pelatnas atau non-pelatnas, pokoknya selama dia pemain Indonesia dan ketahuan match fixing, ya selesai," ucap dia.

Baca juga: Ini Kata Marcus Fernaldi Gideon tentang Jersey Baru Pengganti Jersey Kuning Pembawa Hoki

Budiharto mengatakan, pebulu tangkis Indonesia yang terlibat pengaturan skor tersebut bermain pada nomor ganda putra dan ganda campuran.

Saat ini, PBSI sudah tidak mengizinkan sang pemain untuk mengikuti berbagai turnamen bulu tangkis, baik skala nasional maupun internasional.

"Kalau dicermati, jika ada pemain yang biasanya sering ikut turnamen tetapi sekarang tidak, ya berarti dialah orangnya," ujar Budiharto seraya tertawa.

"Kalau kalian ikuti perkembangan pasti tahu. Biasanya dia ada di mana-mana, dan per akhir tahun kemarin sudah nggak pernah ada. Dia pemain senior kok," ucap dia menambahkan.

Baca juga: Jelang German Open 2018 - Anthony Sinisuka Ginting Berpeluang Temui Kento Momota


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X