Tim Pelatih Ganda Campuran Sudah Ada Gambaran soal Pengganti Liliyana Natsir

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 Maret 2018 | 18:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada  final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa, mengaku sudah punya gambaran untuk sosok pengganti Liliyana Natsir yang telah berencana untuk pensiun.

Pekan lalu, Butet (sapaan akrab Liliyana) telah menyatakan bakal pensiun setelah ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Adanya rencana itu membuat Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) harus mencari pengganti Butet yang selama ini sukses berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

(Baca Juga: Mantan Pejabat BAM Sebut Bulu Tangkis Malaysia Tercela dan Menyedihkan karena Kasus Pengaturan Skor)

Menurut Vita, tim pelatih ganda campuran sudah memiliki gambaran terkait sosok calon pengganti Butet, tetapi mereka belum bisa membeberkannya.

"Pastinya sudah ada (pengganti Butet). Namun, belum bisa kami realisasikan karena masih fokus ke Asian Games. Dari sekarang pun sudah ada gambaran," kata Vita kepada BolaSport.com, di Cipayung, Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.

"Progresnya nggak bisa langsung. Walaupun punya bayangan, tetapi kami harus lihat dulu kondisi Tontowi, dilihat dulu siapa ganda yang sudah semakin mantap," ucap dia menjelaskan.

Sosok Butet memang begitu vital bagi bulu tangkis Indonesia. Sepanjang kariernya, dia telah mempersembahkan berbagai gelar dengan pasangan yang berbeda-beda.

(Baca Juga: Keputusan BWF tentang Pengaturan Skor 2 Pemain Malaysia Diperkirakan Butuh Waktu Lama)

Perempuan 32 tahun itu di antaranya pernah meraih tiga kali memenangi Kejuaraan Dunia dan satu medali emas Olimpiade bersama Nova Widianto serta Tontowi.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X