Marcus/Kevin Cuma Tempati Urutan Kedua pada Daftar Peringkat BWF World Tour Finals 2018

By Any Hidayati - Minggu, 4 Maret 2018 | 11:52 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ternyata cuma menempati urutan kedua pada daftar peringkat BWF World Tour Finals 2018.

Marcus/Kevin berada di posisi tersebut setelah mengumpulkan 18.400 poin. Duet berjulukan "The Minions" itu terpaut 370 poin dari pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (18.770).

Selisih poin ini terjadi karena hingga saat ini, Marcus/Kevin baru mengikuti dua turnamen World Tour Series 2018, sementara Isriyanet/Namdash sudah turun pada empat turnamen.

(Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Alami Kecelakaan di Doha, Marc Marquez Malah Puji Penampilan Andrea Dovizioso)

Meski sekarang berada di peringkat kedua BWF World Tour Finals 2018, Marcus/Kevin masih punya peluang besar untuk menaikkan posisi mereka.

Berdasarkan jadwal kompetisi yang dirilis BWF, turnamen final dari rangkaian World Tour itu akan berlangsung di Guangzhou, China, 12-16 Desember 2018.

Artinya, Marcus/Kevin masih punya waktu sekitar sembilan bulan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

(Baca Juga: Menpora Beri Semangat pada Atlet Dayung Nasional yang Tersengat Listrik)

Turnamen BWF World Tour Finals adalah nama baru untuk turnamen Superseries Finals yang edisi terakhirnya digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Desember 2017.

Kendati berganti nama, secara regulasi, tidak ada perubahan pada BWF World Tour Finals.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X