Demi Perkuat Sektor Ganda Putra, Malaysia Rekrut Pelatih Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 4 Maret 2018 | 16:24 WIB
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman.
TRIBUN JATENG
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman.

Demi memperkuat sektor ganda putra jelang Piala Thomas dan Uber 2018, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) merekrut pelatih asal Indonesia, Paulus Firman.

Presiden BAM, Norza Zakaria, menyatakan kepada media Malaysia bahwa Paulus akan mulai bekerja sebagai pelatih sektor ganda putra pada 1 April 2018.

Keputusan ini diambil lantaran BAM mengalami krisis pelatih ganda putra setelah pindahnya Rosman Razak ke sektor ganda putri.

(Baca juga: Tan Boon Heong Tolak Tawaran Kembali ke Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia)

"Dengan hadirnya Paulus Firman di sektor ganda putra, kami akan fokus memperkuat para pemain yang ada," kata Zakaria seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet, Sabtu (3/3/2018).

Mengingat waktu yang kian menipis jelang Piala Thomas dan Uber 2018, Zakaria menilai Paulus merupakan kandidat terbaik dari sekian nama pelatih.

Paulus merupakan sosok pelatih yang sudah berpengalaman.

Pada 2011, dia tercatat pernah menjadi pelatih tim ganda putri Indonesia yang bermaterikan pemain-pemain yakni Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Suci Rizki Andini, dan Della Destiara Haris.

Bagi BAM, Paulus bukanlah sosok yang asing. Sebelum dipanggil kembali, dia pernah menangani para pebulu tangkis Malaysia pada 2013.

(Baca juga: Jadi Runner-up Swiss Open 2018, Wakil Thailand Ini Geser Marcus/Kevin dan Cicipi Ganda Putra Nomor 1 World Tour Finals 2018)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Bernama.com, Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.