Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Perempat Final Jerman Terbuka 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Maret 2018 | 08:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah  Pablo Abian (Spanyol) pada laga babak kedua Jerman Terbuka yang berlangsung di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Pablo Abian (Spanyol) pada laga babak kedua Jerman Terbuka yang berlangsung di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul jejak rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, ke perempat final Jerman Terbuka 2018.

Tiket babak delapan besar diraih Jonatan lewat kemenangan straight game atas Pablo Abian (Spanyol), dengan skor 21-14, 21-9 di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018).

Sejak gim  pertama, Jonatan sudah memegang kendali permainan. Abian pun semakin kesulitan menghadapi Jonatan pada gim kedua, akhirnya ia banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Dibilang menang mudah sih tidak juga. Lawan saya ini tipe pemain yang ngotot, mungkin kalau di Asia, dia itu seperti Nguyen Tien Minh (Vietnam)," kata Jonatan.

"Lawan juga sudah tidak muda lagi, jadi saya merasa lebih percaya diri dari segi stamina. Saya bikin dia capek dulu lari-lari keliling lapangan, begitu ada kesempatan baru serang," ujarnya.

Meskipun menang mudah, Jonatan masih belum tampil di permainan terbaiknya hingga babak kedua ini.

(Baca juga: Mathias Boe Masih Incar Gelar Ke-3 All England meski Sudah Berusia 37 Tahun)

"Dari segi stroke masih kurang safe, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan memberi pengembalian bola tanggung ke lawan," tutur Jonatan.

"Tanding di Eropa saat musim dingin pasti beda dengan di Asia. Walaupun sebelum tanding kita sudah pemanasan, waktu mau masuk lapangan sudah dingin lagi, jadi harus pintar menyiasati," aku Jonatan.

Pada babak perempat final, Jonatan akan bertemu dengan Kenta Nishimoto (Jepang) yang dikalahkannya pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 dengan skor 21-11, 20-22, 21-13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.