Lin Dan Kritik Regulasi Baru BWF Tentang Servis

By Susi Lestari - Jumat, 9 Maret 2018 | 21:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada laga perempat final Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada laga perempat final Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017).

Regulasi baru tentang servis yang mulai diuji coba pada turnamen Jerman Terbuka 2018 mendapat kritikan keras dari pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan.

Menurut Lin Dan, regulasi tersebut konyol karena menyebabkan dirinya kehilangan sejumlah poin selama bertanding di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Rhur, Jerman.

Terhitung pada Jerman Terbuka 2018, setiap pemain harus melakukan servis dengan ketinggian shuttlecock berada 1,15 meter dari permukaan lapangan.

Baca Juga: German Open 2018 - 2 Wakil Indonesia Jadi Korbannya, Ada Apa dengan Servis Fault?

"Saya telah bermain secara kompetitif selama lebih dari 10 tahun dan juga telah berlatih selama 30 tahun sebagai pemain bulu tangkis dan tiba-tiba BWF ingin mengajari semua orang bagaimana caranya melakukan servis," kata Lin Dan yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari NST.

"Ini konyol. Saya kehilangan beberapa poin dalam pertandingan pada Jerman Terbuka karena peraturan servis baru dan saya bukan satu-satunya pemain yang tidak senang dengan itu," ujar Lin Dan lagi.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 208 dan Olimpiade London 2012 itu kemudian mempertanyakan tujuan dari penerapan peraturan baru tersebut.

"Apa tujuan dari aturan baru itu? Terus terang, saya pikir BWF mencoba meniru tenis, tetapi mereka gagal sejauh ini," ujar Lin Dan.

"BWF seharusnya memiliki kesopanan untuk mendapatkan umpan balik dari pemain dan pelatih terlebih dahulu sebelum menerapkan peraturan yang baru," kata Lin Dan.

Baca juga: Tes Pramusim F1 2018 - Kimi Raikkonen Catat Waktu Tercepat pada Sesi Pagi Hari Terakhir


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.