Peringkat Dunia antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Beda Tipis

By Any Hidayati - Sabtu, 10 Maret 2018 | 18:37 WIB
 Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, memiliki nasib tak jauh berbeda pada Jerman Terbuka 2018 dan dalam hal peringkat.

Pada Jumat (9/3/2018), Jonatan dan Anthony sama-sama terhenti pada perempat final Jerman Terbuka 2018.

Jonatan kalah dari Kenta Nishimoto (Jepang), sedangkan Anthony terhenti di tangan Shi Yuqi (China).

Ternyata tidak hanya soal turnamen yang senasib, dua tunggal putra terbaik Indonesia tersebut juga tak berjarak jauh dalam hal peringkat.

Pada Kamis (8/3/2018) atau pekan ke-10 musim 2018, laman resmi BWF Badminton mengunggah daftar peringkat teranyar para pebulu tangkis dunia.

(Baca Juga: Dua Nama Wasit Diajukan Forki Riau ke Pengurus Besar untuk Asian Games 2018)

Pada daftar tersebut peringkat Anthony tidak mengalami perubahan dan masih setia di posisi ke-10 dunia.

Sedangkan, Jonatan sukses mendekati Anthony dengan naik satu setrip dan berada di peringkat ke-11 dunia.

Anthony mengantongi 52.705 poin, sedangkan Jonatan memperoleh 52.223 poin.


Pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra (tengah) berpose dengan Jonatan Christie (paling kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting setelah menjalani final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). ( BADMINTON INDONESIA )

 
Akumulasi poin dan peringkat di pekan ke-10 tersebut belum termasuk tambahan angka yang diperoleh Jonatan dan Anthony selama bertanding pada Jerman Terbuka 2018.

Posisi Anthony dan Jonatan bisa jadi akan kembali berubah saat akumulasi poin German Open 2018 ditambahkan pada pekan ke-11, Kamis pekan depan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.