Kidambi Srikanth Prioritaskan Emas Commonwealth Games daripada Peringkat Pertama Dunia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Maret 2018 | 16:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan medali emas yang didapat sebagai juara Prancis Terbuka dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017).
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan medali emas yang didapat sebagai juara Prancis Terbuka dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengakui bahwa saat ini dia lebih memprioritaskan medali emas Commonwealth Games 2018 daripada mengejar peringkat pertama dunia.

Kidambi menegaskan bahwa dia ingin menduduki peringkat pertama dunia karena memenangi turnamen bukan karena memiliki banyak poin setelah mengikuti berbagai turnamen.

"Bagi saya, mendapat medali pada Commonwealth Games lebih penting. Jika saya ingin menjadi nomor satu dunia dan tidak memenangi gelar di Commonwealth, saya akan mendorong diri saya bermain di China dan Hong Kong Terbuka setelah turun pada Prancis Terbuka 2017," ucap Kidambi.

Sepanjang kalender kompetisi 2017, Srikanth telah meraih empat gelar juara superseries atau superseries premier.

Gelar superseries atau superseries premier pertama yang direngkuh Srikanth pada tahun lalu adalah Indonesia Terbuka 2017.

Srikanth kembali naik ke podium kampiun seminggu kemudian, Kali ini, pebulu tangkis 24 tahun itu menjuarai Australia Terbuka 2017.

Srikanth sekali lagi membukukan gelar secara back to back pada dua turnamen superseries atau superseries premier di Benua Eropa.

Dalam tempo dua pekan pada Oktober ini, Srikanth sukses menjuarai Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

(Baca juga: Mathias Boe Masih Incar Gelar Ke-3 All England meski Sudah Berusia 37 Tahun)

"Saya ingin memenangi turnamen daripada memikirkan peringkat agar tubuh saya punya waktu lebih untuk memulihkan diri," ucap Kidambi seperti dilansir BolaSport.com dari Firstpost.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.