Jepang Jadi Negara yang Kirim Wakil Paling Banyak pada Final Jerman Terbuka 2018

By Any Hidayati - Minggu, 11 Maret 2018 | 14:00 WIB
Skuat bulu tangkis Jepang yang berlaga di BWF World Championships 2017 saat tiba di Bandara Haneda, Jepang, pada Selasa (29/8/2017).
japantimes.co.jp
Skuat bulu tangkis Jepang yang berlaga di BWF World Championships 2017 saat tiba di Bandara Haneda, Jepang, pada Selasa (29/8/2017).

Ada yang menarik pada daftar negara-negara finalis Jerman Terbuka 2018 hari ini Minggu (11/3/2018) di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

China yang dulu selalu mendominasi finalis turnamen bulu tangkis dunia kini tak sepenuhnya mengusai Jerman Terbuka 2018 .

Pada final Minggu (11/3/2018), China hanya mengirim dua wakil yaitu Huang Dongping/Yu Zheng (ganda putri) dan Chen Yufei (tunggal putri).

Meski mengirim dua wakil, China bukan menjadi negara pendominasi final Jerman Terbuka 2018 melainkan Jepang.

Negeri Matahari Terbit sukses menempatkan tiga wakil yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri), Akane Yamaguchi (tunggal putri), dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (ganda putra).


Tim putri Jepang berpose dengan medali emas yang mereka raih pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Dengan adanya tiga wakil tersebut membuat Jepang menjadi pengirim finalis terbanyak pada German Open 2018.

Selain Jepang dan China, para finalis Jerman Terbuka 2018tersebar di lima negara yang berbeda.

Mereka adalah Denmark, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia.

(Baca Juga: Bos Dorna Tidak Punya Niat untuk Memangkas Grand Prix di Spanyol yang Dominasi Kalender MotoGP)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.