PP PBSI Kirim 14 Wakil ke All England Open 2018

By Any Hidayati - Senin, 12 Maret 2018 | 13:32 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim 14 wakil ke turnamen All England Terbuka 2018 yang akan digelar di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 14-18 Maret mendatang.

Jumlah tersebut memang relatif sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya karena terhitung dari tahun ini, All England Terbuka hanya mengundang 32 pebulu tangkis terbaik dunia pada masing-masing nomor pertandingan.

Selain itu, turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut juga meniadakan tahap kualifikasi.

Khusus bagi Indonesia, dari lima nomor pertandingan, hanya tunggal putri yang menjadi nomor dengan wakil paling sedikit. Tahun ini, nomor tunggal putri hanya akan diwakili Fitriani.


Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, berpose seusai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (27/2/2018).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Sementara itu, nomor ganda putra menjadi nomor unggulan Indonesia dengan kehadiran juara All England Open 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut akan berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, pada 14-18 Maret 2018.

(Baca Juga: Ini Pernyataan Resmi Pacific Caesar Surabaya Setelah Dianggap Kalah WO Saat Playoff IBL 2017/18)

Berikut 14 wakil Indonesia yang berlaga di All England 2018.

Tunggal Putra (3)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.