TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, tampil pada Malaysia Masters 2017.
THE STAR
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, tampil pada Malaysia Masters 2017.

Pasangan Ganda Campuran Malaysia Buat Sejarah pada Jerman Terbuka 2018

BOLASPORT.COM - Sebuah sejarah baru berhasil diukir pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada turnamen Jerman Terbuka 2018.

Goh/Lai sukses menjadi pasangan ganda campuran Malaysia pertama yang meraih gelar pada turnamen yang digelar di Mulheim an der Ruhr, Jerman, 6-11 Maret 2018 tersebut.

Kepastian menjadi kampiun didapat Goh/Lai setelah mengalahkan wakil Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen, dengan skor 21-14, 22-20, pada pertandingan final yang digelar Minggu (11/3/2018).

(Baca Juga: Petinju Ini Dinilai Punya Tangan Dinamit Yang Bisa Menjunduk Lawannya dalam Sekali Pukul)

"Saya tidak bisa benar-benar menggambarkan perasaan ini. Banyak emosi yang terjadi saat ini, tetapi yang pasti saya bahagia," kata Lai yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star.

"Kemenangan ini membuat saya berhutang budi kepada pelatih kami (Chin Eei Hui, Pang Cheh Chang, dan Teo Kok Siang), serta dengan pengurus Institut Olahraga Nasional (ISN) yang telah membantu kami berada dalam kondisi yang terbaik," ujar Lai lagi.

Lai mengaku telah mendapat firasat kemenangan, bahkan sebelum pertandingan digelar.

"Kami tahu, kami memiliki kesempatan untuk bisa mencapai final dan juara karena kami telah mengalahkan pasangan Denmark sebelumnya," ucap Lai.

"Setelah firasat itu muncul, kami pun bermain dengan tenang dan mengandalkan pengalaman masa lalu untuk mengajari kami. Kami tenang dan kami melanjutkan untuk memenangkan pertandingan dan gelar pertama Malaysia pada Jerman Terbuka 2018," ujar Lai lagi.

(Baca Juga: Mau Disebut Legenda Bulu Tangkis? Makanya Juara All England Dulu)

Selain mencetak sejarah pertama bagi Negeri Jiran, gelar Jerman Terbuka 2018 sekaligus menjadi titel ketiga Goh/Lai semenjak dipasangkan.

Sebelumnya, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai telah mengantongi titel Malaysia International Challenge dan Skotlandia Terbuka 2016.

TOPIK :

Komentar