TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat (kiri)/Shevon Jemie Lai, saat menjalani pertandingan pada turnamen Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Januari lalu.
ZIMBIO.COM
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat (kiri)/Shevon Jemie Lai, saat menjalani pertandingan pada turnamen Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Januari lalu.

Target Realistis Juara Jerman Terbuka 2018 pada All England Terbuka Tahun Ini

JUARA.NET - Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, enggan bersikap jemawa meski baru saja meraih gelar juara Jerman Terbuka 2018.

Meski titel kampiun tersebut merupakan yang terbesar sepanjang karier mereka, Goh/Lai tetap memilih untuk membumi.

Pekan ini, Goh/Lai akan melanjutkan kalender kompetisi BWF 2018 dengan mengikuti turnamen All England Terbuka. Untuk turnamen bulu tangkis paling tua di dunia itu, Goh/Lai memasang target realistis.

"Menjuarai Jerman Terbuka adalah hal luar biasa untuk kami, tetapi kami tidak ingin terburu-buru dalam segala sesuatu. Kami akan tetap menjaga fokus dan membidik peningkatan yang stabil," tutur Goh yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Sukses Raih Titel German Open 2018, Pasangan Malaysia Ini Saling Lempar Pujian

Goh kemudian mengatakan bahwa dia optimistis bisa mencapai babak perempat final All England Terbuka 2018 bersama Lai.

Duet Goh/Lai dimulai pada akhir 2016, setelah prestasi Goh di nomor tunggal putra tak kunjung membuahkan hasil.

Mereka memulai debut penampilan pada turnamen Malaysia International Challenge 2016 yang berlangsung di Kota Kinabalu, 8-13 November.

Hebatnya, Goh/Lai langsung bisa meraih gelar juara. Mereka naik podium kampiun setelah mengalahkan Yang Po-Hsuan/Hao Yun Wen (Taiwan) dengan skor 21-13, 21-17 pada laga final.

Tahun ini, performa Goh/Lai terbilang menjanjikan.

Pada dua turnamen pertama yang diikuti yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2018, Goh/Lai berhasil menembus semifinal.

Hasil cukup bagus juga diraih Goh/Lai pada turnamen India Terbuka 2018. Di sana, Goh/Lai mencapai babak perempat final.

Baca juga: Juara German Open 2018 Ini Cetak Sejarah untuk Negaranya

Goh/Lai akhirnya menuai hasil maksimal saat mengikuti Jerman Terbuka 2018. Pada turnamen BWF World Super 300 itu, Goh/Lai, sukses naik ke podium kampiun.

"Shevon (Lai) dan saya telah meningkatkan pertahanan kami dan lebih konsisten saat berada di lapangan," tutur Goh.

"Kami berharap bisa menjaga hal itu, tetapi babak kesatu All England Terbuka akan menantang. Kami menghadapi lawan dengan peringkat lebih baik dan mereka punya dukungan tuan rumah," kata Lai lagi.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Goh/Lai akan membuka perjalanan pada All England Terbuka 2018 dengan menghadapi wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Di atas kertas, pasangan suami istri Adcock memang sedikit lebih diunggulkan karena saat ini mereka berada di peringkat ke-8 dunia, sementara Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di posisi ke-10.

TOPIK :

Komentar