TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat (kiri belakang)/Shevon Jemie Lai, saat menjalani pertandingan pada turnamen Korea Open 2017.
BWF BADMINTON
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat (kiri belakang)/Shevon Jemie Lai, saat menjalani pertandingan pada turnamen Korea Open 2017.

Gelar Juara Jerman Terbuka 2018 Kejutkan Pelatih Ganda Campuran Malaysia

JUARA.NET - Gelar juara yang diraih pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada turnamen Jerman Terbuka 2018 mengejutkan sang pelatih, Chin Ee Hui.

Diakui Chin Ee Hui, kondisi Goh/Lai sebetulnya kurang baik saat menjalani turnamen yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, 6-11 Maret lalu.

"Kondisi mereka kurang oke setelah kembali dari jeda Tahun Baru China, tetapi mereka menjalankan tugas dengan sangat baik pada German Open," tutur Chin yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star, Selasa (13/3/2018).

"Mereka saling percaya. Kuncinya adalah memiliki komunikasi baik dan mendukung satu sama lain," kata Chin lagi.

Baca juga: Ini Dia Target Realistis Juara Ganda Campuran German Open 2018 pada All England Open 2018

Goh/Lai datang ke German Open dengan status pemain berperingkat ke-10 dunia dan menempati posisi unggulan ketiga.

Sebelum naik ke podium kampiun turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Goh/Lai lebih dulu mengalahkan lima pasangan lawan termasuk unggulan kelima Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada perempat final dan unggulan kedelapan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) pada semifinal.

Pada laga final, Goh/Lai mengalahkan Niclas Nohr/Sara Thygesen dari Denmark dengan skor 21-14, 22-20.

"Menjadi juara sekali bukan berarti apa-apa. Mereka masih punya banyak hal untuk dikembangkan," ucap Chin.

"Kabar baiknya, mereka menyadari hal tersebut," kata Chin Ee Hui lagi.

Baca juga: Sukses Raih Titel German Open 2018, Pasangan Malaysia Ini Saling Lempar Pujian

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Goh/Lai akan membuka perjalanan pada All England Open 2018 dengan menghadapi wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Di atas kertas, pasangan suami istri Adcock memang sedikit lebih diunggulkan karena saat ini mereka berada di peringkat ke-8 dunia, sementara Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di posisi ke-10.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar